Friday, August 14, 2020

Review Album Wonder Girls - Reboot (2015)

 


Buat aku, ini adalah album artis korea terbaik sepanjang masa, entah mungkin karena akunya sendiri yang sangat menyukai musik-musik yang bertema-kan jadul alias 80's atau memang semua lagu-lagu disini tuh memang bagus. Dan yang nambah aku kagum itu, beberapa lagu diciptakan oleh member-member nya sendiri, oh my God!  langsung aja ya aku review lagu nya satu per satu

1. Baby Don't Play
Lagu yang menceritakan orang yang sedang kasmaran tapi takut dilukai lagi ini bergenre up-beat, pokoknya asik banget didengernya, pokoknya pas puter lagu ini tuh aku ngerasa jiwa ku berada di negara barat tahun 80'an, kayak lagi mau sarapan roti sama keju.
Tingkat keenakan lagu : 3/5

2. Candle
Lirik di lagu ini menceritakan seseorang yang merasa seperti meleleh saat disentuh oleh orang yang ia cintai, dan akan bersinar terang (seksi) saat didalam kegelapan bak lilin. Lagu ini cocok banget diputer di party-party gitu, sambil dance, bergoyang, tertawa, bahagia, argghhhh seruuuuu
Tingkat keenakan lagu : 2/5

3. I Feel You (Title)
Sebagai title track menurut aku lagu ini terbilang sangat keren, dengan MV nya yang bikin nostalgia dengan kehidupan tahun 80'an, mv ini sukses membuat kita terharu & kangen akan masa-masa jadul itu. Lagunya sendiri menceritakan seseorang yang selalu merasakan kehadiran orang yang ia sukai, bahkan disaat sendiripun ia merasa org tersebut ada disampingnya (bucin tingkat satelit). iramanya sendiri ga kalah keren dari Baby Don't Play, 80's bangetttttt
Tingkat keenakan lagu : 2/5

4. Rewind
Ini salah track favorit aku  sih, lagunya kayak ada nuansa 'dingin-dingin' gitu, angker, horor, sedih, pokoknya keren deh, lirik nya sendiri menceritakan tentang seseorang yang kehilangan kekasihnya, disetiap saat dia selalu memutar kembali (me-rewind) kenangan-kenangan indah bersama mendiang kekasih nya tersebut. Oya lagu ini diciptakan oleh Sunmi & Yubin
Tingkat keenakan lagu : 4/5

5. Loved
Entah ya klo lagi dengerin lagu ini kayak muncul imajinasi kayak ada dunia robot di khayalanku, abis musiknya begitu sih hahaha tapi yang jelas lagu ini keren juga. Liriknya menceritakan kandas nya sebuah hubungan indah yang dulu pernah terjalin
Tingkat keenakan lagu : 1/5

6. John Doe
Lagu yang ini sangat amat catchy, ga bosen-bosen sih aku muternya, musik beat nya bener-bener bikin semangat! Lagunya menceritakan seorang perempuan yang berada di club, dan dia jatuh cinta pada pria yang tidak diketahui namanya, si perempuan mencoba berdansa dengan seksi mencoba menarik perhatian si pria tersebut.
Tingkat keenakan lagu : 3/5

7. One Black Night
Lagu ini cocok untuk iklan-iklan yang macho, misal ikan motor gede, atau mobil. Lirik nya sendiri menceritakan seseorang/sepasang kekaksih yang begitu menikmati suasana malam.
Tingkat keenakan lagu : 2/5

8. Back
Lagu ini 80% rap sih, dominan suara Hyerim & Yubin, yang pasti liriknya menceritakan tentang wonder girls yang akhirnya kembali setelah sekian lama vacum.
Tingkat keenakan lagu : 1/5

9. Oppa
Solo nya Hyerim, lagu yang bernada ceria ini menceritakan seorang wanita yang ingin party dengan teman-temannya tapi selalu dihalangi oleh pacarnya.
Tingkat keenakan lagu : 2/5

10. Faded Love (Saat cinta akan pergi)
Ok, dari semua lagu, menurut ku lagu ini adalah yang terbaik, ya ampun gimana ya, dari instrumen nya aja nikmat banget buat didengerin, bikin merinding .... sumpah deh the best. Liriknya sendiri menceritakan tentang perpisahan sepasang kekasih.
Tingkat keenakan lagu : 5/5

11. Gone
Menceritakan kisah cinta seorang perempuan yang hanya bertepuk sebelah tangan, ngenes sih lirik nya... lagu nya sendiri agak jazz gitu, mantep sih lumayan.
Tingkat keenakan lagu : 3/5

12. Remember (Saat ini)
Lagu ini bertema kan ballad, buat kalian yang suka lagu ballad pasti bakal suka ama lagu ini, tapi uniknya lagu ini sama sekali tidak seperti lagu Ballad lagu korea pada umumnya, lebih cenderung ke Ballad nya lagu barat, yg 80's pastinya. 
Lirik nya berisi tentang perpisahan, sedih banget sih klo diresapin.. dan memang lagu ini diputar saat video bubarnya Wonder Girls.
Tingkat keenakan lagu : 4/5


So kesimpulannya, meskipun mungkin penilaian aku terhadap setiap lagu berbeda, tapi aku sebenarnya suka semua. Album ini hampir selalu aku putar setiap hari, bahkan aku pengen beli album fisiknya, untuk koleksi.

Okay sekian deh dari aku, klo kamu mau request review album, monggo di komen aja ya.

Terimakasih

No comments:

Post a Comment