Tuesday, August 11, 2020

Penipuan Berkedok Mengorbitkan Artis dengan Mengatasnamakan Bunda Waldjinah

this picture is belong to : firstfinancial.org



Minggu malam, 9 Agustus 2020, tiba-tiba ada chat dari nomor tidak dikenal, awalnya dia mengirimkan Screenshot'an Soundcloud milik saya, dia chat kurang lebih kayak begini :

"Suara kamu bagus, kenapa gak di explore?"

"Bunda penyanyi keoncong"

lalu dia mengirimkan foto Bunda Waldjinah, tentu saja saya tidak percaya saya pun nanya balik, 

"Ibu tau dari mana nomor saya?"

Terus dia jawab, "Team IT saya yang melacak"

waduh saya pikir, saya makin khawatir donk karena saya tidak pernah mencantumkan nomor, baik di soundcloud maupun aplikasi lain,

akhirnya saya tidak merespon chat dia lagi, walaupun dia mengirimkan banyak chat yg salah satunya adalah mengajak saya untuk menjadi artis di manajemen nya yang ia sebut GNP Music, lantas saya pun langsung menghubungi pihak GNP Music via IG, dan syukurlah mereka dengan cepat merespon dan mengkonfirmasi bahwa nomor tersebut bukan milik Bunda Waldjinah.

Dengan konfirmasi tersebut, saya langsung memblokir nomor tersebut dan memberitahu rekan-rekan yang lain supaya berhati-hati jika oang tersebut menghubungi kita dengan mengaku-ngaku Bunda Waldjinah ataupun mungkin artis lain.

No comments:

Post a Comment