Wednesday, March 30, 2022

Old Memories #002

sumber : https://robit.id/permainan-masa-kecil/gambaran-umbul/


Jadi, dulu itu waktu kecil, ada suatu permainan yang menurut ku sangat seru.

namanya main "GAMBAR" atau orang sunda bilangnya "MAIN GAMAR", dan orang jawa bilangnya "UMBUL"

jadi gamar itu sebenarnya ya gambar, bentuknya kotak2, ada angkanya dari mulai

angka 1 sampai 36. bisa dimainkan dgn berbagai metode permainan,

klo ga salah ada namanya babandaran, gegepokan, kiwkiwan, jejeplakan dll.

seruuu dan biasanya si gambar ini dia berisi tema macam2, ada Dragon Ball,

Power Ranger, Baja Hitam, Looney Tunes, Kura-kura Ninja, sampe ada yang

tema sinetron kyk Tersanjung, dll.

salah satu yang paling bikin aku menyesal adalah, sampai saat ini aku tidak

punya sedikitpun sisa dari gambar2 itu, padahal aku tuh kangen bgt pengen

pegang mereka lagi. tapi aku mau coba cari di online shop siapa tahu masih

ada yang jual, atau mungkin jangan-jangan salah satu pembaca ku mungkin

masih punya? silahkan hubungi aku heheheh

No comments:

Post a Comment