Wednesday, July 31, 2019

"B U B U R"

                                         

Cast :
Tomi Sugeng Alamsyah
Kwak Dherrye
Kwak Dhymmant
Kwak Nyccho
Kwak Utthy
Kwak Egyck


"B U B U R"



Hari itu di Kampus Welas Asih, tepatnya di kelas jurusan "Sastra India" dosen mereka menugaskan Tugas kelompok yang sangat sulit yaitu membuat Novel komedi berbahasa india, semua murid ricuh, kecuali genk kwak, begitulah sebutannya, genk tersebut sangat solid sehingga setiap tugas kelompok selalu terselesaikan dengan baik

Dherrye : "Kali ini mau dikerjain dirumah siapa?"
Dhymmant : "kemaren dirumah aku"
Nyccho : "dirumah aku juga udah"
Utthy : "dirumah aku apalagi paling sering"
Egyck : "Dirumah aku belum pernah sih, tapi hari ini mamaku lagi arisan dirumah"

*dan seketika semua melirik ke arah Tomi"

Tomi : "Iya iya, dirumah aku, kebetulan aku udah lama pengen kalian main ke rumah"
Utthy : "wah asyik, finally dirumah km tom"
Nyccho : "Tomi kan jago masak, huwaaaaa aku jadi ngiler"
Tomi : "Tenang aja nanti aku masakin kalian makanan yang lezat"
Dhymmant : "Kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa azek"
Dherrye dan Egyck tidak mampu berkata-kata karena sudah ngiler terbayang masakan tomi yang terkenal lezat

*bel pulang pun berbunyi, akhirnya mereka pulang dan langsung menuju rumah tomi*


saat sampai dirumah tomi, mereka semua terpana dengan keindahan rumahnya
bersih, rapi dan indah, semua serba putih dan higienis
mereka pun langsung membagi-bagi tugas kelompok
suasana sangat sibuk tapi seru, mengerjakan tugas sembari becanda

Tomi : "Yowes, kalian pasti udah pada laper iya toh? aku masakin bubur ayam ya"
Genk Kwak : "YEAYYYYYYYYYYYYYY" jawab mereka serempak

Tomi pun pergi kedapur, mulai memasak
ketika sedang memasak bubur, tiba-tiba ada lalat masuk kehidung tomi
tomi pun bersin hebat, sampai semua ingusnya keluar dan hinggap ke bubur yang sedang dimasak
Tomi : "Waduh masuk ke bubur semua, tapi yasudahlah tinggal di aduk saja, toh ingus ku higienis"

tomi pun lanjut memasak sambil menyenandungkan lagu lucinta luna

beberapa detik kemudian

"PRANGGGGGGGGGGG" bunyi panci terjatuh

seketika tomi menoleh ke belakang dan dia melihat Nyccho dengan tatapan nanar berdiri gemeteran dibelakangnya

Tomi : "Nyccho, sejak kapan kamu disini?!!!"
Nyccho : "Ba...ba...barusan koq tom, aku mau ambil gelas tapi ke..ke...kesenggol pancinya"
                "a...aku ga liat kamu ja....jatuhin ingus koq to..tom"
Tomi : "hmmmmmmm"

*Tomi terdiam sejenak, memikirkan suatu strategi, lalu ....

Tomi : "Nyc, kamu bantuin aku masak deh"
Nyccho : "ba..baik.... tom..."

*disela-sela masak

Tomi : "Nyc, aku mau curhat"
Nyccho : "Si..si..silahkan tom"
Tomi : "Dulu aku pernah masak buat temen, terus mereka bilang masakanku ga enak dan beracun"
Nyccho : "te...terus???"
Tomi : "aku langsung berniat bunuh diri nyc" kata tomi sambil menangis

DEG!!!!! bunyi jantung nyccho

Tomi : "Tapi ga jadi bunuh diri karena aku inget, aku punya teman kayak kalian"
            "Jadi aku berharap, kalian menikmati makanan ku hari ini" rintih tomi lagi
Nyccho : "i...i....iya tom"

"aku harus cari alasan supaya nanti ga makan makanannya" kata nyccho dalam hati


jam makan malam pun datang, saat yang dinanti-nanti oleh semua orang kecuali nyccho



bubur ayam nya sudah tersaji dengan syantik

Dherrye langsung melahap nya sambil merem melek saking nikmatnya
Utthy makan sambil joget saking girangnya makan bubur tomi
Dhymmant sampai habis 10 mangkok
Egyck makan langsung di pancinya karena takut kehabisan

dan tiba2 semua mata tertuju ke arah nyccho, mangkok nya tidak tersentuh sedikitpun

Egyck : "km kenapa nyc? tumbenan ga makan, biasanya paling rakus klo makan makanan tomi!"

Nyccho : "aku, aku,, "

Tomi langsung menyeringai ke arah nyccho

Nyccho : "aku lagi maag, jadi belum bisa makan bubur"

Dherrye : "Alasan macam apa itu?, bukannya kalau maag harus makan bubur ya"

Egyck : "apa jangan-jangan kamu ga suka masakan tomi?"

#JLEBBBBBBBB

pertanyaan Egyck menusuk qolbu nyccho

Tomi mulai akting sedih dan menangis

"Hikss.... aku mah apa atuh" kata tomi lirih

Teman-teman nya mulai menatap curiga, suasana makin mencekam

karena tidak bisa menahan semua itu, Nyccho langsung memakan bubur itu dalam satu hitungan sekaligus

rasa mual, enek dan nista begolak ditenggorokannya

dan dia pun langsung pingsan seketika





-------------------------------------------------------------------------------------------------------



"dimana aku.....?"

ternyata dia berada di kamar rumah sakit

remang2 dia mulai melihat sosok kedua orang tuanya dan teman-temannya

"kenapa aku disini..........?"

dan pelan-pelan dia ingat "OH IYA GARA-GARA MAKAN BUBUR SI TOMI KAMPRET ITU!!!!!!!!"

mata nyccho langsung terbuka dari pingsannya tapi sambil melotot, orang tua dan teman-temannya langsung kaget

"Biasa aja kaleeeeeeeeee siumannya!" kata Egyck

semua tertawa, kecuali tomi, dia menatap ke arah Nyccho penuh ancaman

"Nak, akhirnya kamu sadar, tadi kata temen-temen, kamu pingsan karena maag kumat ya? oya ini coba segera dimakan bubur buatan nak tomi, masih anget, dia khusus bawain buat kamu, papa sama mama sangat terharu"

#DEG

mata nyccho terbelalak melihat bubur yang sudah membuatnya pingsan itu ada dihadapannya.
tanpa pikir panjang dia langsung menumpahkan bubur itu dan berteriak

"GEUMANHAE JEBAL CIGEUMMMMMM!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"
AKU GA KUAT LAGI YA ALLLAH
HUWAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

nico menangis sejadi-jadinya

semua keheranan dan panik

"Anakku!!!!!!!!!!!!!! kenapa nak?!!!!!!!!" jerit mamanya

"nyc,,, istigfar,, nyc" kata tomi pura-pura panik

"BERISIK LU AYG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!" teriak nico

semuanya kembali kaget dan keheranan

"teman-teman, maaf aku ngga jujur tadi waktu makan malam,
sebenarnya waktu tomi masak bubur, aku ga sengaja lihat dia bersin
dan semua ingusnya masuk bercampur sama bubur, tapi dia ga mau rugi,,,
malah diaduk2, maaf aku ga jujur sama kalian. T_T" kata nyccho sambil menangis

"EWWWWWW" papa nico langsung mual

reaksi genk kwak

Dherrye langsung muntah-muntah
Utthy pingsan
Dhymmant nangis kejer
Egyck langsung kesurupan

suasana menjadi horror dan seram

dan apa yang tomi lakukan???

Dia hendak meloncat dari jendela kamar rumah sakit yang letaknya cukup tinggi yakni dilantai 30

"BAIKLAH AKU MEMANG SALAH
AKAN KU TEBUS KESALAHANKU DENGAN LONCAT DARI SINI"

"KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA"

semua kembali panik, dan berusaha menahan, tapi sudah terlambat, tomi pun loncat dan.....




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------







*terdengar keramaian suasana kampus*

"eh bangun bentar lagi kelas sastra india mulai nih" utthy membangunkan nyccho
"nikmat bener ye km tidur" tambah dherrye
"ampe nangis gitu, mimpi dicium mimi peri ye? hahahhaha" ledek egyck

"cuma mimpi tho, hufftttt seram sekali, tapi untung cuma mimpi" kata nyccho dalam hati

Guru sastra india pun masuk ke dalam kelas

"Anak-anak, Bpk punya tugas baru untuk kalian, mohon dikerjakan secara kelompok, tolong buat cerpen komedi berbahasa india"

semua murid ricuh, kecuali genk kwak

Dherrye : "Kali ini mau dikerjain dirumah siapa?"
Dhymmant : "kemaren dirumah aku"
Utthy : "dirumah aku apalagi paling sering"
Egyck : "Dirumah aku belum pernah sih, tapi hari ini mamaku lagi arisan dirumah"

Nyccho terheran, koq percakapannya sama kayak di mimpi

*dan seketika semua melirik ke arah Tomi"

Tomi : "Iya iya, dirumah aku, kebetulan aku udah lama pengen kalian main ke rumah"
Utthy : "wah asyik, finally dirumah km tom"
Tomi : "Tenang aja nanti aku masakin kalian makanan yang lezat"
Dhymmant : "Kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa azek"
Dherrye dan Egyck tidak mampu berkata-kata karena sudah ngiler terbayang masakan tomi yang terkenal lezat

"Ini benar2 persis dengan di mimpi ku tadi, jangan mimpi tadi adalah pertanda
aku harus cari cara supaya tidak terjadi hal yang serupa"

"GUYS KERJA KELOMPOK DIRUMAH AKU AJA, AKU BAKAL SEDIAIN MAKANAN ENAK, AKU BAKAL ORDER KAMBING BAKAR KESUKAAN KALIAN" teriak nyccho

Utthy : "hmmm tumben, biasanya kamu pelit, cuma suguhin sukro sama kopi"
Egyck : "km kemasukan apa nyc? hahahhaha"
Dherrye : "Yasudahlah kalau nyccho menawarkan, jarang-jarang kan dia kek gitu"
Tomi : "Baiklah"


*bel pulang pun berbunyi, akhirnya mereka pulang dan langsung menuju rumah Nyccho*

mereka pun langsung membagi-bagi tugas kelompok
suasana sangat sibuk tapi seru, mengerjakan tugas sembari becanda
kebetulan ortu nyccho sedang diluar,  jadi mereka merasa lebih bebas

"Aku ke indoapril dulu ya, beli cemilan buat kalian sama sekalian ke si mamang tukang jual kambing bakar" kata nyccho

"Asshiap" jawab genk kwak serempak

saat Nyccho pergi keluar....

tomi melihat2 dapur nyccho

"hmmm bersih dan enak ya dapurnya"

matanya pun terbelalak melihat beras dan bumbu dapur yang nganggur, dia pun dapat ide untuk masak bubur ayam

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

30 menit kemudian Nyccho pun kembali, tapi dia heran karena tidak melihat tomi bersama genk kwak
tak lama kemudian dia mencium aroma masakan

#DEG

seketika dia langsung pergi ke dapur

dan beberapa detik sebelum akhirnya sampai didapur dia mendengar suara bersin yang hebat
dan sesuai dugaannya, begitu sampai dapur dia melihat tomi mengaduk bubur dengan lendir-lendir yang menjijikan

lutut Nyccho bergetar, dia pun terduduk lunglai di lantai

dia menangis karena dia kira dia bisa merubah takdir tapi ternyata pada kenyataannya

sehebat apapun usaha dia

tetap saja

takdir mengharuskan nya  memakan bubur itu


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------


















EPISODE 2 : TAMAT



No comments:

Post a Comment