Sunday, May 12, 2019

Pertama kali mengunjungi Candi Borobudur dan Prambanan (Part 2)

Artikel ini adalah lanjutan dari artikel Pertama kali mengunjungi Candi Borobudur dan Prambanan (Part 1)


Nah jadi sekarang kita sampai ke candi Prambanan

sebelum masuk ke dalam kompleks percandian, kita sempat foto-foto dulu di depan kompleks.



sekali lagi saya ter-amaze dengan peninggalan nenek moyang yang satu ini, sangat keren dan wonderful!!! ga kalah keren dari borobudur.

actually dari struktur bangunan, saya lebih suka candi prambanan daripada borobudur, tapi untuk segi ukuran dan kemegahan memang borobudur yang menang (in my opinion)

dan dikarenakan kami datang pada jam 12 siang, matahari nya sudah sangat terik, lumayan lah buat mencokelatkan kulit, hehe

well, dari mulai candi wisnu sampai candi siwa kami masuki satu persatu, dan tak lupa juga berfoto








Oya disana juga saya lihat banyak fotografer luar negeri yang asik jeprat jepret kesana kemari.

setelah puas mengelilingi candi, kamipun berencana pulang ke penginapan, tapi karena kaki sudah lemas maka kami memutuskan pulang naik bis kecil yang disediakan oleh pihak candi yang bisa mengangkut lebih dari 10 orang, dan asik nya si bis kecil ini mengantarkan kita pulang tapi sambil melewati candi-candi lainnya yang berada disekitaran prambanan, seperti candi sewu, dll (banyak lho!), jadi setiap melewati candi kita bisa berhenti dulu, 
dan saya sempat berfoto juga di Candi Sewu :





nah para pembaca yang budiman, begitulah kunjungan saya ke Candi Prambanan, saya merasa belum cukup puas karena datang pada cuaca yang terlalu terik, karena itu saya menjadwalkan lagi kunjungan kesini mungkin beberapa tahun kemudian.... hehehe


next trip saya pingin ke Percandian Batu Jaya di Karawang, semoga segera terlaksana!





No comments:

Post a Comment