Thursday, April 20, 2017

Proses Pelaporan SPT Tahunan NIHIL 2017

Mungkin saat ini anda sedang kebingungan mengerjakan SPT Tahunan suatu perusahaan yang sudah vakum (tidak ada kegiatan) selama 2 tahun atau lebih. Anda tidak perlu bingung, karena proses nya sangat mudah.

karena di tahun 2017 ini pelaporan SPT tahunan dilakukan secara online, maka langkah pertama yang anda lakukan adalah, mengisi formulir aktivasi EFIN (bagi yang belum punya EFIN) formulir ini bisa anda unduh di internet. lalu anda print sebanyak 2 kali, 1 untuk EFIN perusahaan, 1 lagi untuk EFIN direktur (wakil perusahaan). isi formulir tersebut sesuai petunjuk, lalu tanda tangan oleh direktur.dan untuk formulir bada, sebaiknya diberi stempel. setelah itu anda siapkan NPWP ddan KTP direktur untuk dilampirkan di formulir yang khusus direktur, dan anda siapkan juga NPWP + Akta Perusahaan untuk dilampirkan di formulir khusus perusahaan. setelah itu anda laporkan ke KPP , dan nanti petugas akan memberikan Sertifikat Elektronik, PIN, Token, Username dan Password untuk aktivasi EFIN.

setelah itu anda download E-SPT badan dari DJP Online, setelah anda download, dan setelah selesai diinstal ikuti instruksi di aplikasi tersebut, dan jgn lupa siapkan hasil scan dari Laba Rugi, Neraca, dan Surat Pernyataan Nihil dalam bentuk pdf. 
lalu upload file-file PDF tersebut dan isi lampiran 1771. setelah itu anda tiinggal tunggu, nanti bukti SPT tahunan nya akan dikirimkan melalui email.

No comments:

Post a Comment