Saturday, April 8, 2017

Apakah reinkarnasi itu benar-benar ada?

Belakangan ini entah kenapa saya begitu tertarik membaca/browsing topik2 mengenai reinkarnasi, yup... reinkarnasi. kalian pasti sudah tidak asing dengan kata ini, gampangnya reinkarnasi itu adalah suatu keyakinan yang menyatakan bahwa ketika manusia meninggal, roh manusia tersebut akan terlahir kembali dengan fisik yang berbeda, bisa jadi lahir lagi jadi manusia , ataupun jadi hewan...

Mungkin bagi penganut agama islam/kristen, hal ini sangat tidak masuk akal. kita lebih percaya kepada kehidupan kekal di surga/neraka, tapi setelah melihat kejadian2 yang terjadi dikehidupan di planet bumi ini, banyak sekali ketidak adilan yang terjadi, seperti ada orang yang cacat, tidak punya tangan, ada yang bisu, ada yang tidak punya kaki, lalu tidak jarang kita melihat orang baik tapi sangat miskin dan menderita, adapun orang yang jahat/sombong tapi hidupnya sangat berkelimpahan, ada yang terlahir sebagai anak raja, ada yang terlahir sebagai pengemis, ada yang terlahir sebagai penyuka sesama jenis, adapula yang bernafsu menikahi hewan dan boneka.

 Didunia ini banyak sekali sesuatu yang aneh bukan? walaupun kita tahu bahwa hidup kita ini sudah ditentukan Allah, tapi kenapa Allah menciptakan mereka demikian? pasti ada sesuatu dan maksud.

saya yakin ini ada sangkut paut nya dengan kehidupan kita sebelumnya,
si A terlahir menjadi bisu, bisa jadi dikehidupan sebelumnya dia adalah orang bermulut kasar dan suka menghina orang lain, makanya ketika ia dilahirkan kembali, Allah membuatnya bisu.
Atau si B yang terlahir sangat kaya raya, bisa jadi dikehidupan sebelumnya dia orang miskin tapi senang bersedekah dan menolong orang lain, jadi ketika ia dilahirkan kembali, Allah menakdirkannya menjadi kaya.
Dan saya pikir dengan ini cukup jelas ada gambaran untuk kita semua, (dan untuk saya pribadi) bahwa kita harus berbuat baik, karena apa yang kita kerjakan sekarang, "barangkali" akan menjadi "penolong" kita dikehidupan selanjutnya, jika doa-doa kita tidak terkabul di kehidupan sekarang ini, bisa jadi akan terkabul di kehidupan selanjutnya.

so guys, jangan pernah menyerah untuk berbuat baik dan teruslah berdoa, Allah itu maha adil  :)


Bogor, Bukit Cimanggu, 8 April 2017
20 : 32 WIB

Diman Nurjaman, 24

No comments:

Post a Comment