Tuesday, March 14, 2017

Tips Belajar Bahasa Inggris 2017

Well, saya sudah 1 bulan lebih ini menerapkan metode baru dalam mempelajari bahasa inggris, dan metode ini merupakan metode terbaik menurut saya, karena dengan metode ini, saya dapat lebih lancar berbahasa inggris, ini baru 1 bulan, apalagi 1 tahun??? wow... hahaha jadi pengen tahu kan metode nya seperti apa?
okay karena saya baik hati dan berhati emas, saya akan beberkan metode nya.
kalo saya pribadi, saya biasa mencatat "KALIMAT" (bukan kata) bahasa inggris, entah itu dari buku, ataupun dari film bahasa inggris yang memakai subtitle english, saya catat dibuku, misalkan :
- hasn't Paolo told you about the trip?
- how you getting on??
- she is always criticising!
nah misalkan 3 kalimat diatas, itu saya baca berulang-ulang kalo ada waktu. besoknya kalimat2 baru saya masukin lagi, ketika saya memasukan kalimat baru, kalimat2 sebelumnya tetap saya baca ulang, tanpa terasa saya lakukan metode tersebut selama 1 bulan, syaa bersyukur sekali sekarang saya semakin percaya diri untuk berbahasa inggris dan saya juga jadi tertantang untuk belajar bahasa asing lainnya menggunakan metode ini. Silahkan mas mbak mencoba ... Good Luck!

Wednesday, January 25, 2017

Lirik Terjemahan : Suzy - Yes No Maybe ( Ya Tidak Mungkin)


                                                 


                                               Batjima aljanha moksoril deureumyeon
ga boleh diangkat, lu tau kan
Bunmyeonghi nae mami
klo gue denger suara lu
Tto dasi heundeullyeo jamkkanman yaegiman
hati gue bakal goyah lagi
Nanuryeo haessjiman haessjiman
gue cuma pengen ngomong bentar aje

Yes no maybe
iya, engga, mungkin
Dodaeche nae mami mwonji
gue balik ke elo
Dasin neoreul an boryeo haedo
walopun gue coba buat berpaling
Tto neoege gago isseo
gue tau apa yang hati gue lakuin
Ijen no more baby
sekarang mah ga bakal lagi, babe
Ireoneun nareul nan hate me
skrg gue benci diri gue yg jadi kayak gini
Neoreul an bol suga eopseo
gue ga bisa berpaling dari lu
Geureonde bol sudo eopseo
tapi gue juga ga bisa liat lu

Yes no no yes no
iya, engga, engga, iya, engga
No yes yes no yes
engga, iya, iya, engga, iya

Gajima doraga mannamyeon
ga boleh pergi, balik lagi ke saat waktu kita ketemu
Aljanha tto ppajyeodeureoga
lo tau gue bakal suka lagi ama lo

Yes no maybe
iya, engga, mungkin
Dodaeche nae mami mwonji
gue balik ke elo
Dasin neoreul an boryeo haedo
walopun gue coba buat berpaling
Tto neoege gago isseo
gue tau apa yang hati gue lakuin
Ijen no more baby
sekarang mah ga bakal lagi, babe
Ireoneun nareul nan hate me
skrg gue benci diri gue yg jadi kayak gini
Neoreul an bol suga eopseo
gue ga bisa berpaling dari lu
Geureonde bol sudo eopseo
tapi gue juga ga bisa liat lu

Eonjekkaji ireol sun eopsjanha
gue ga bisa ngelakuin ini selamanya
Kkeuti ppeonhan gireul
gue ga bisa jalan terus di jalan yang sama
Gyesok georeogal suneun eopsjanha
gue udh tau gimana akhirnye
Gamyeon an doeneun gireul
gue terus ulangi
Doepuri haneun nae moseubeul bwa
berjalan dijalan yang ngga seharusnya gue jalanin
Ireon naega ihaega anga
gue ga ngerti sama diri gue

Yes no maybe
iya, engga, mungkin
Dodaeche nae mami mwonji
gue balik ke elo
Dasin neoreul an boryeo haedo
walopun gue coba buat berpaling
Tto neoege gago isseo
gue tau apa yang hati gue lakuin
Ijen no more baby
sekarang mah ga bakal lagi, babe
Ireoneun nareul nan hate me
skrg gue benci diri gue yg jadi kayak gini
Neoreul an bol suga eopseo
gue ga bisa berpaling dari lu
Geureonde bol sudo eopseo
tapi gue juga ga bisa liat lu

Yes no no yes no
iya, engga, engga, iya, engga
No yes yes no yes
engga, iya, iya, engga, iya
Yes no no yes no
iya, engga, engga, iya, engga
No yes yes no yes
engga, iya, iya, engga, iya

Hajima
Ga boleh
Majimagirago hamyeonseodo
bilang klo ini yang terakhir
Tto dasi
terus lakuin lagi :p

Friday, July 22, 2016

Pengalaman Sidang di BSI Kramat 168 (2016)

20 Juli kemarin, tiba waktunya saya sidang. saya sudah sangat menanti-nanti hari ini, karena hati dan perasaan saya sangat galau sekali kalo belum sidang, makan tidak nafsu, tidurpun tidak nyenyak :( wkakaka ini serius loh... soalnya sidang ini kan menentukan belajar kita selama 3 tahun, antara lulus atau tidak lulus, antara dapat gelar amd, atau gelar M.Ab (mahasiswa abadi), mungkin itu lah yg membuat saya sgt nervous menghadapi sidang ini.

Okay singkat cerita, sampai juga di tanggal 20, setelah mempersiapkan semua persyaratan yg harus dibawa (surat pernyataan wisuda, kartu ujian, buku TA 3 rangkap) tidak lupa juga memakai kemeja putih, dasi warna gelap, almamater dan sepatu pentofel warna hitam. kala itu saya sidang bareng Septian, kita janjian di stasiun Bogor, dan senang sekali teman saya Komar ikut menemani sidang kali ini. jadi sekitar pukul 9 kita sudah sampai di Stasiun Bogor, setelah beli tiket jurusan Cikini kita menunggu kereta di Jalur 3, karena kita sidang tidak di BSI Bogor melainkan di BSI Kramat 168, jadi kita naik kereta jurusan Cikini, setelah itu naik Grab Car menuju BSI Kramat. Ketika kita sampai disana, kita sudah melihat banyak mahasiswa yang sedang duduk lesehan di lantai menunggu sidang di ruang Admin. kita juga gabung disitu dan bercakap-cakap dengan maahsiswa lain yang datang dari BSI Fatmawati dll.

Waktu itu baru pukul 11, tapi saya sudah tidak tenang hahaha lihat buku TA sudah tidak sanggup, karena malam2 sebelumnya saya sudah berulang2 mempelajarinya... jadi kayak overload gitu otak ku ... #weitsehh

dan sekitar pukul 14.00 tiba waktunya buat registrasi, lalu kita menyerahkan surat pernyataan wisuda, kartu ujian, dan surat2 yg ditandatangani oleh pembimbing seperti lembar konsultasi dan lembar pengesahan (untuk dipertahankan) yang asli, dan juga surat riset yg asli. setelah itu menandatangani daftar hadir. lalu naik ke lantai 3 (karena saya sidang diruang 306). dilantai 3 kita difoto untuk ijazah, disana sudah disediakan jas hitam dan juga cermin serta sisir supaya kita bisa nyisir dulu biar tidak dekil2 amat. soalnya ini foto buat ijazah, bakal dibawa terus sampe kapanpun, jadi jangan sampe muka kita dekil wkwkw

Lalu ketika menunggu dipanggil sidang, temen saya yang dari BSI fatmawati turun dari lantai 4, dia baru selesai sidang, tp mukanya lemas sekali, waktu ditanya dia bilang saat sidang, programnya banyak yang debug, dan pengujinya bilang bahwa dia harus mengulang september depan, dia kecewa sekali, saya pun coba menenangkan "mungkin penguji nakut2in aja, km pasti lulus kok" kata saya dengan muka tenang. padahal dalem hati saya ikutan panik juga, takut bgt nasib sama kayak dia.

Pukul 15:00 pun tiba, saya disuruh masuk ke ruang 306, disana sudah ada Bapak dan ibu Penguji . setelah mengucapkan selamat sore, saya pun masuk dan mulai mempresentasikan tugas akhir saya. Ternyata presentasinya langsung dicolokkin ke laptop saya, bukan lewat komputer BSI/CD... Nah singkat cerita setelah presentasi mulailah para penguji memberikan pertanyaan, karena saya mengambil TA Zahir Accounting, penguji pertama meminta saya menjalankan aplikasi Zahir, dan disitu Penguji ingin melihat sejauh mana kemampuan saya dalam memakai aplikasi tersebut, alhmadulillah tidak ada problem... tiba giliran Penguji 2 yang memberikan pertanyaan ... beliau memberikan pertanyaan yang berkaitan mengenai teori2 akuntansi, syukur alhamdulillah, hampir semua pertanyaan bisa saya jawab ...(dalam hati "tidak sia2 saya belajar setiap hari sampai larut malam") .
akhirnya sidang pun selesai, setelah bersalaman dan mengucapkan terimakasih kepada Ibu dan Bapak Penguji, saya pun keluar ruangan dengan muka yang happy, rasanya plong sekali gitu akhirnya selesai juga... Komar dan Septian sudah menunggu di bawah, Septian sudah selesai duluan karena dia sidang komprehensif, jadi hanya 45 menit. Lalu saya lihat sekarang wajah Komar yang pucat, karena dia belum sidang, dia sidang tanggal 25 Juli depan, dia mulai risau, gelisah dan galau. huftt sabar Mar..

Begitulah cerita sidang Tugas Akhir saya, buat yang mau sidang , point pertama yang menurut saya sangat penting adalah : "Pelajari tugas akhir mu dengan baik, klo bisa dihafal semua materinya, karena apa, dosen penguji tidak menanyakan hal yang aneh2 melainkan apa yang kamu tulis di TA mu"

- Sekian -

Diman, 24 Tahun



Bonus :

foto sebelum sidang



foto sesudah sidang

Monday, June 27, 2016

Persyaratan membuat SKB (PP 46 Tahun 2013) updated 27 Juni 2016

Okay... jadi hari ini , Senin 27 Juni 2016 saya mau membuat SKB untuk perusahaan saya, kebetulan KPP nya yang di Ciawi Bogor, berikut adalah persyaratannya :
1. Surat permohonan SKB (form baku) , formnya sudah disediakan dikantor pajaknya
2. Surat pernyataan WP yang memiliki peredaran bruto tertentu (form baku), formnya juga sudah disediakan
3. Fotokopi SPT Tahunan PPh Tahun Pajak Terakhir
4. Fotokopi tanda terima pelaporan SPT Tahunan PPh
5. Fotokopi dokumen-dokumen pendukung transaksi seperti : SPK, SKPL atau dokumen sejenis lainnya
6. Fotokopi SSP atas pembayaran PPh Final PP 46 (1%)

ternyata persyaratannya sangat mudah ya... ^^

Tuesday, February 23, 2016

[ LIRIK TERJEMAHAN ] Oh Hyuk - A Little Girl ( Seorang Gadis Kecil )

nae gyeoteman...          [ hanya disisiku ]
meomulleoyo..              [ tinggal bersamaku ]
tteonamyeon ...             [ jika kau meninggalkanku ]
andweyo ...                 [ tidak boleh ]

geurium  dugo               [ Meninggalkan kerinduan ]                         
meonameon gil             [ di jalan panjang ]
geudae mujigaereul chajaol-sun opso-yo  [ kamu bahkan tidak akan bisa menemukan pelangi ]

Noeul-jin                      [ Cahaya Matahari Terbenam ]
Chang-ga e                  [ di jendela ]
Anja ...                        [ duduk ]

Meolli                          [ jauh ]
Tteokaneun                 [ pergi meninggalkan ]
Gureumeul                  [ awan ]
Bomyeon                    [ ketika terlihat ]

chatgeo shippeun        [ ingin mencari ]
Yess Saenggakdeul    [ pikiran-pikiran lama ]
haneul-e keullyeoyeo  [ melukis langit ]

eum ...
bulleo-oneun               [ tiupan ]
chagaun                     [ dingin ]
baram-soge                 [ dalam angin ]
geudae                      [ kamu ]
werowo                      [ kesepian ]
uljiman                      [ hanya menangis ]

ha hangsang             [ aku selalu ]
geudae gyote meomulgesseoyeo [ tinggal disisi-mu ]
tteonaji anayo ...       [ jangan pergi meninggalkanku ]



[ LIRIK ] Calvin Jeremy - Tak Berdua

Kau jadi kebanggaanku
Namamu menjadi bagian hidupku
Hingga angan membawa kita terpisah
Hingga kini kenyataan menyadarkan

Kita berbeda, langkah kita tak lagi sama
Namun jangan pernah kau menyerah percayalah
Ku bahagia kini meski tak lagi kamu disini
Dan janganlah pernah kau menyerah
Kau hebat meski kita tak berdua

Ku merajut mimpi bersamamu
dengan sgala asa kita mampu tegar
Hingga angan membawa kita terpisah
Hingga kini kenyataan menyadarkan

Kita berbeda, langkah kita tak lagi sama
Namun jangan pernah kau menyerah percayalah
Ku bahagia kini meski tak lagi kamu disini
Dan janganlah pernah kau menyerah
Kau hebat meski kita tak berdua

Kita berbeda, langkah kita tak lagi sama
Namun jangan pernah kau menyerah percayalah
Ku bahagia kini meski tak lagi kamu disini
Dan janganlah pernah kau menyerah
Kau hebat meski kita tak berdua