Wednesday, February 4, 2015

Kamis, 5 Februari 2015

ok hari ini aku mau review tentang sebuah novel yang baru aja aku baca, butuh waktu 1 minggu buat namatinnya, soalnya emang lumayan tebel sih , 500 halaman lebih gitu, dan aku bangga bisa namatinnya (hahaha) ok langsung saja, judulnya Senja di Himalaya (The Inheritance of Loss) karya Kiran Desai...

saat baca di halaman2 awal aku masih agak bingung ini ceritanya seperti apa, agak ngejelimet, tp pada akhirnya bisa ngikutin ceritanya sampe tamat..
ok dicerita ini ada beberapa tokoh utama yang pasti sering banget diceritain sampe detail2 hidupnya, yaitu ada Sang Hakim, Juru Masak, Sai, Anjing yg bernama Mutt,Biju,Gyan dan tokoh lainnya, seru sih ni novel, berasa kebawa ke kehidupan mereka gitu pas baca, sedih, lucu, tegang, jengkel dan bahkan ada yg sedikit jorok, seperti saat menceritakan betapa jorok,kotor dan kumuhnya dapur si juru masak dan betapa jengkel nya aku sama si pemberontak, terlebih di akhir2 saat mereka menipu biju, dan juga ada kisah lucu seperti saat si sang hakim yang meraung-raung menangis kehilangan Mutt, anjingnya, tetapi dulu ke istri sendiri sangat galak dan kejam. 
Wah banyak rasa pokoknya di novel ini, pokoknya recommended deh ... 


Kemaren aku juga sempet nonton 3 film, film pertama judulnya The Maze Runner

.
Sebenernya kebetulan banget  aku emang lagi baca novel ini, nah pas ngeliat ada dvd fil the maze runner aku jadi seneng banget lah, jadinya ga usah capek2 baca novel nya kan, langsung nonton film nya aja gitu… lol
Hmm, ni film keren banget menurut aku, mau aku ceritain? Ok ceritain tapi dikit aja ya biar kalian penasaran dan nonton sendiri… haha
Jadi ceritanya tentang sekelompok remaja yang dikirim ke suatu lapangan yang dibentengi sehingga tidak bisa kabur. Seru banget liat perjuangan mereka buat kabur, melawan robot jahat, apalagi jalan buat keluar nya melewati labirin yang ada monsternya. Agak sebel sih liat yg namanya gally, udah mukanye bengis, jahat pula -_- oya disekelompok remaja ini ga Cuma bule doank, ada orang korea sama india dan lainnya juga..

Film kedua, aku nonton film korea yang katanya lagi ngehits kemaren, judulnya “Way Back Home”


Tipikal film yang sedih banget, acting si cewe yang jadi nenek  ibu juga ok banget, tapi aga kurang cocok dipasangin sama Go Soo yang jadi suaminya, terlihat jelas sekali klo si cewe jauh lebih tua -__-
tp abaikan saja lah ya, yg penting film nya bagus, dan bikin nangis T_T seenggaknya kita ikut merasakan bagaimana rasanya kita ditipu orang sampe masuk penjara, mana diluar negeri pula, terus kedutaan besarnya gak mau bantuin (sumpah jengkelll banget ngeliat si kedutaan besar itu) , jadi buat yang emosian, mending gantung diri diskip aja yg pas nyeritain si kedutaan besar nya -__- tapi seribu tapi… untungnya happy ending sih ceritanya, jadi ga terlalu nyesek.

Film ketiga yang aku tonton judulnya marmot si merah jambu


Ini film local, aku nonton ya karena ada sonya JKT48 aja sii.

sekian

Udah ah review nya, mau lanjut baca novel & film lain :p

See you next post

No comments:

Post a Comment