well seperti biasa, gue mau review film yang gue nonton kemaren, mau tau film apa aja? cekidott
Ok film pertama yang aku tonton itu judulnya :
1. Apartment 1303
Dari 5 bintang mungkin aku Cuma bisa kasih 1 bintang buat
film ini, hambar sekali ceritanya… pas nonton pengen langsung cepet2 tamat,
menurut aku sih ga tau menurut orang lain.
Jadi film ini nyeritain Janet , seorang gadis yang ingin berpisah
dgn ibunya karena sering bertengkar dengannya, lalu dia pindah ke apartemen yang menurutnya keren, karena ada
pemandangan yang indah dari balkon , ia ditempatkan di kamar 1303…tetapi ia
tidak tau klo kamar yang ia tempati itu angker, dan dulu disitu ada seorang
anak yang membunuh ibunya dan si anak itu bunuh diri dengan lompat dari balkon.
Hari pertama, Janet sudah banyak diganggu, tubuhnya dilempar ke tembok, lalu
hingga suatu hari ada hantu wanita yang menggusur dia hingga dia jatuh dari
balkon dan meninggal. Kakaknya yang bernama Lara berusaha mencari tau penyebab
kematian adiknya itu , karena dia yakin klo janet gak mungkin bunuh diri
seperti yang polisi bilang, maka dari itu dia tinggal di kamar 1303 tersebut
dan akhirnya dia juga diganggu oleh si hantu wanita itu dan diakhir cerita saat
Lara hendak menyerang si hantu dengan pisau, eh ada nyokapnya dateng dan tanpa
sengaja si pisau itu ketusuk ke perut ibu nya hingga ma’iot, dan akhirnya Lara
dipenjara, padahal dia ga salah apapun. Begitulah ceritanya…………………menarik???
2. The Interview
Film ke-2 yang aku tonton adalah The Interview, tentang
presenter amerika yang diberi kesempatan untuk melakukan wawancara dengan Kim
Jong Un , pemimpin Korea Utara, film ini cukup kontroversial menurut ku, Karena difilm
ini kim jong un malah dibuat sangat
nerlawanan dgn karakter aslinya, dia sangat kebarat2an, mabuk-mabukan, main
cewek, dugem, bahkan sering denger lagu katy perry, dan pokoknya ga
mencerminkan sosok Kim Jong Un yang asli nya, cukup melecehkan Kim Jong Un, dan
denger2 sih katanya Kim Jong Un juga sempet protes sama tu film… menurutku sih
film ini kategorinya comedy dan sex, anak kecil ga boleh liat, pamali.
3. Alexander and the Terrible, Horrible, No Good , Very Bad
Day
Judulnya panjang amat ya -_-“ tapi gapapa dehh soalnya
filmnya lumayan seruuuuu, jadi film ini nyeritain tentang anak laki-laki
bernama Alexander yang selalu mendapatkan hari sial, ketika sedang makan
bersama keluarga, kakak nya, ib dan ayahnya menceritakan tentang keberuntungan
mereka hari ini, sedangkan alex hanya terdiam , dia sangat sedih karena hanya
dia yang selalu mendapatkan kesialan. Tepat jam 12 malam, tepat saat ulang
tahunnya dia berdoa sendiri didepan kue kecil yang ia beri lilin, dia berdoa
semoga yang lain merasakan kesialan seperti yang ia rasakan, keesokan harinya
tidak ada satupun keluarga yang mengucapkan happy birthday sama dia, dia pun
sedih, tapi tak disangka-sangka, keberuntungan2 keluarganya yg kemarin mereka
ceritakan, malah berbalik jadi kesialan pada hari ini. Semua menjadi kacau dan
Alex pun meminta maaf karena ia menyangka semua kesialan ini akibat doa nya,
tapi tentu saja keluarga nya tidak menyalahkan dia dan malah mereka merasa
bersalah karena tidak merayakan ulang tahun Alex… tp diakhir cerita, akhirnya
keluarganya memberikan surprise , wow ternyata mereka mengundang banyak
binatang , mendatangkan banyak makanan dan barbeque, dan tak lupa juga semua temannya datang ikut merayakan
ulang tahun Alex, betapa bahagianya Alex sehingga ia berkesimpulan di hari
terburuk sekalipun, pasti ada hal yang menyenangkan J
4. Oliver Twist
Ini film lama sih, tahun 2005, tapi seru banget menurut aku,
dari 3 film diatas, oliver twist paling seru… film ini nyeritain bocah
laki-laki yatim piatu bernama Oliver yang dipaksa untuk kerja rodi dan hanya
diberi makan jatah yang cuman sedikit, karena dia minta porsi makan yang lebih,
pemilik pun marah dan akhirnya dia dipindahkan ke tempat pembuatan peti mati,
tapi dia tidak bertahan lama karena penjaga nya sangat galak dan kejam ,
padahal oliver bekerja sangat baik, hingga suatu hari seniornya
menjelek-jelekan ibunya dan oliver tidak dapat menahan emosinya dan finally dia
meghajar si senior yang hobi mencemooh itu hingga babak belur , pemilik pun
memukul dan menghukum dia, akhirnya dia pun memutuskan untuk melarikan diri ke
London.
Ketika sampai di London, dia berteman dgn bocah pencuri
hingga akhirnya dia pun menjadi pencuri, mau tau kelanjutannya??? Tonton sendiri
-_-
5. the chronicles of merchant.
Ini film Korea, kategori nya sedih kali ya…ada Ha Ji Won nya
loh, cantik sekali di film ini. Oya jadi film ini nyeritain tentang pasangan
suami istri yang rumah tangganya menjadi hancur dikarenakan sang suami akhirnya
mengetahui bahwa anak pertama nya bukan anaknya, melainkan hasil selingkuhan
istrinya dengan pria lain. Tak terima, maka sang suami yang pada awalnya sangat
menyayangi si anak pertama itu , maka skrg menjadi membencinya si anak pertama tsb padahal
anak itu sangat baik dan sangat menyayangi ayahnya. Pada suatu hari si anak menangis dan memanggil nya ayah…
ayah… dan ia pun tersadar bahwa ia sayang
anaknya. Hingga suatu hari si anak terkena penyakit dan divonis akan
meninggal jika tidak dioperasi, si ayah itu mati2an mencari uang untuk
menyelamakan si anak, dengan mendonorkan hampir seluruh darahnya ia pun
berhasil membuat anaknya sehat kembali dan diakhir cerita mereka hidup bahagia.
No comments:
Post a Comment