Sunday, February 8, 2015

Bogor, Beneran kota hujan

Ok mau sedikit cerita aja mengenai cuaca hari ini, dari subuh sampe skrg benar2 ujan kagak berenti - berenti , bikin males ngapa-ngapain, iya ga sih? haha
well seperti biasa, gue mau review film yang gue nonton kemaren, mau tau film apa aja? cekidott

Ok film pertama yang aku tonton itu judulnya :

1. Apartment 1303

Dari 5 bintang mungkin aku Cuma bisa kasih 1 bintang buat film ini, hambar sekali ceritanya… pas nonton pengen langsung cepet2 tamat, menurut aku sih ga tau menurut orang lain.
Jadi film ini nyeritain Janet , seorang gadis yang ingin berpisah dgn ibunya karena sering bertengkar dengannya, lalu dia pindah ke  apartemen yang menurutnya keren, karena ada pemandangan yang indah dari balkon , ia ditempatkan di kamar 1303…tetapi ia tidak tau klo kamar yang ia tempati itu angker, dan dulu disitu ada seorang anak yang membunuh ibunya dan si anak itu bunuh diri dengan lompat dari balkon. Hari pertama, Janet sudah banyak diganggu, tubuhnya dilempar ke tembok, lalu hingga suatu hari ada hantu wanita yang menggusur dia hingga dia jatuh dari balkon dan meninggal. Kakaknya yang bernama Lara berusaha mencari tau penyebab kematian adiknya itu , karena dia yakin klo janet gak mungkin bunuh diri seperti yang polisi bilang, maka dari itu dia tinggal di kamar 1303 tersebut dan akhirnya dia juga diganggu oleh si hantu wanita itu dan diakhir cerita saat Lara hendak menyerang si hantu dengan pisau, eh ada nyokapnya dateng dan tanpa sengaja si pisau itu ketusuk ke perut ibu nya hingga ma’iot, dan akhirnya Lara dipenjara, padahal dia ga salah apapun. Begitulah ceritanya…………………menarik???

2. The Interview

Film ke-2 yang aku tonton adalah The Interview, tentang presenter amerika yang diberi kesempatan untuk melakukan wawancara dengan Kim Jong Un , pemimpin Korea Utara, film ini  cukup kontroversial menurut ku, Karena difilm ini kim jong un malah dibuat  sangat nerlawanan dgn karakter aslinya, dia sangat kebarat2an, mabuk-mabukan, main cewek, dugem, bahkan sering denger lagu katy perry, dan pokoknya ga mencerminkan sosok Kim Jong Un yang asli nya, cukup melecehkan Kim Jong Un, dan denger2 sih katanya Kim Jong Un juga sempet protes sama tu film… menurutku sih film ini kategorinya comedy dan sex, anak kecil ga boleh liat, pamali.

3. Alexander and the Terrible, Horrible, No Good , Very Bad Day


Judulnya panjang amat ya -_-“ tapi gapapa dehh soalnya filmnya lumayan seruuuuu, jadi film ini nyeritain tentang anak laki-laki bernama Alexander yang selalu mendapatkan hari sial, ketika sedang makan bersama keluarga, kakak nya, ib dan ayahnya menceritakan tentang keberuntungan mereka hari ini, sedangkan alex hanya terdiam , dia sangat sedih karena hanya dia yang selalu mendapatkan kesialan. Tepat jam 12 malam, tepat saat ulang tahunnya dia berdoa sendiri didepan kue kecil yang ia beri lilin, dia berdoa semoga yang lain merasakan kesialan seperti yang ia rasakan, keesokan harinya tidak ada satupun keluarga yang mengucapkan happy birthday sama dia, dia pun sedih, tapi tak disangka-sangka, keberuntungan2 keluarganya yg kemarin mereka ceritakan, malah berbalik jadi kesialan pada hari ini. Semua menjadi kacau dan Alex pun meminta maaf karena ia menyangka semua kesialan ini akibat doa nya, tapi tentu saja keluarga nya tidak menyalahkan dia dan malah mereka merasa bersalah karena tidak merayakan ulang tahun Alex… tp diakhir cerita, akhirnya keluarganya memberikan surprise , wow ternyata mereka mengundang banyak binatang , mendatangkan banyak makanan dan barbeque, dan tak lupa  juga semua temannya datang ikut merayakan ulang tahun Alex, betapa bahagianya Alex sehingga ia berkesimpulan di hari terburuk sekalipun, pasti ada hal yang menyenangkan J

4. Oliver Twist

Ini film lama sih, tahun 2005, tapi seru banget menurut aku, dari 3 film diatas, oliver twist paling seru… film ini nyeritain bocah laki-laki yatim piatu bernama Oliver yang dipaksa untuk kerja rodi dan hanya diberi makan jatah yang cuman sedikit, karena dia minta porsi makan yang lebih, pemilik pun marah dan akhirnya dia dipindahkan ke tempat pembuatan peti mati, tapi dia tidak bertahan lama karena penjaga nya sangat galak dan kejam , padahal oliver bekerja sangat baik, hingga suatu hari seniornya menjelek-jelekan ibunya dan oliver tidak dapat menahan emosinya dan finally dia meghajar si senior yang hobi mencemooh itu hingga babak belur , pemilik pun memukul dan menghukum dia, akhirnya dia pun memutuskan untuk melarikan diri ke London.
Ketika sampai di London, dia berteman dgn bocah pencuri hingga akhirnya dia pun menjadi pencuri, mau tau kelanjutannya??? Tonton sendiri -_-

5. the chronicles of merchant.



Ini film Korea, kategori nya sedih kali ya…ada Ha Ji Won nya loh, cantik sekali di film ini. Oya jadi film ini nyeritain tentang pasangan suami istri yang rumah tangganya menjadi hancur dikarenakan sang suami akhirnya mengetahui bahwa anak pertama nya bukan anaknya, melainkan hasil selingkuhan istrinya dengan pria lain. Tak terima, maka sang suami yang pada awalnya sangat menyayangi si anak pertama itu , maka skrg menjadi membencinya si anak pertama tsb padahal anak itu sangat baik dan sangat menyayangi ayahnya. Pada suatu hari si anak menangis dan memanggil nya ayah… ayah… dan ia pun tersadar bahwa ia sayang  anaknya. Hingga suatu hari si anak terkena penyakit dan divonis akan meninggal jika tidak dioperasi, si ayah itu mati2an mencari uang untuk menyelamakan si anak, dengan mendonorkan hampir seluruh darahnya ia pun berhasil membuat anaknya sehat kembali dan diakhir cerita mereka hidup bahagia. 

No comments:

Post a Comment