Monday, October 23, 2017

Apa yang harus kita makan?

Apa yang harus kita makan?
Pertanyaan ini terkadang berputar2 dikepala saya setelah membaca beberapa artikel internet.
ketika saya sedang makan tempe, saya jadi penasaran apakah makanan kesukaan ini sehat? lalu saya searching di google dan ternyata banyak sekali manfaatnya, tetapi ada 1 artikel nyempil yang bilang "TEMPE ITU BERBAHAYA" astaga pikirku, setelah dibaca ternyata isinya membicarakan keburukan tempe which is membuat saya jengkel. bagaimana tidak, mengapa orang selalu mengada-ngada soal keburukan makanan, kalau memang ingin membahas keburukan makanan, maka semua makanan tentunya akan jadi berbahaya, dan ujung-ujungnya kita tidak akan makan apa-apa dan mati konyol. Tersebar berita bahwa indomie berbahaya, tetapi teman saya si A, dia dari kecil makan mie (karena gak doyan nasi) dan sekarang dia sehat2 aja, tidak pernah tuh dia kena kanker dll, dan dia termasuk orang yang pintar (soalnya ada yang bilang MSG bikin bodoh). setelah semua yang saya lihat, saya pikir penyakit itu bukan karena makanan, tapi memang karena pola pikir kita. makan makanan sehat pun jika kita menanggapi nya negatif, atas izin tuhan makanan tersebut jadi beracun. seharusnya kita bersyukur dengan apapun yang kita makan, karena itu semua berasal dari alam dan rezeki dari Tuhan. apalagi skrg ada dokter yang eksis di youtube ngebicarain keburukan-keburukan makanan yang mana intinya, makanan rakyat miskin itu racun semua. Hadeuhhh auk lah saya mah mau makan apa aja, yang penting enak, nikmat dan membuat saya dapat melanjutkan hidup.

No comments:

Post a Comment