Tuesday, March 14, 2017

Tips Belajar Bahasa Inggris 2017

Well, saya sudah 1 bulan lebih ini menerapkan metode baru dalam mempelajari bahasa inggris, dan metode ini merupakan metode terbaik menurut saya, karena dengan metode ini, saya dapat lebih lancar berbahasa inggris, ini baru 1 bulan, apalagi 1 tahun??? wow... hahaha jadi pengen tahu kan metode nya seperti apa?
okay karena saya baik hati dan berhati emas, saya akan beberkan metode nya.
kalo saya pribadi, saya biasa mencatat "KALIMAT" (bukan kata) bahasa inggris, entah itu dari buku, ataupun dari film bahasa inggris yang memakai subtitle english, saya catat dibuku, misalkan :
- hasn't Paolo told you about the trip?
- how you getting on??
- she is always criticising!
nah misalkan 3 kalimat diatas, itu saya baca berulang-ulang kalo ada waktu. besoknya kalimat2 baru saya masukin lagi, ketika saya memasukan kalimat baru, kalimat2 sebelumnya tetap saya baca ulang, tanpa terasa saya lakukan metode tersebut selama 1 bulan, syaa bersyukur sekali sekarang saya semakin percaya diri untuk berbahasa inggris dan saya juga jadi tertantang untuk belajar bahasa asing lainnya menggunakan metode ini. Silahkan mas mbak mencoba ... Good Luck!

No comments:

Post a Comment