Friday, May 29, 2015

Kunjungan BSI Bogor Ke PT.YKK Zipper Indonesia

Pada  tanggal 26 Mei 2015, jurusan Komputer Akuntansi , Bina Sarana Informatika Bogor mengadakan kunjungan ke PT. YKK Zipper Indonesia yang berlokasi di Depok.  Kami berkumpul dikampus  pukul 11.00 WIB dan berangkat pukul 11.30 dengan menggunakan 1 bus pariwisata yang didalamnya terdapat mahasiswa Komputer Akuntansi kelas KA.11.4B.13 dan 2 Orang Pembimbing.
Di dalam perjalanan, kami diberi snack dan juga minum, perjalanan juga tidak terlalu macet, jadi sekitar pukul 11.45 kami sudah sampai di PT. YKK,  karena mendekati waktu sembahyang, kami semua berisitrahat dan melaksanakan sembahyang dulu di masjid milik PT. YKK, lalu makan siang.
Setelah itu barulah kami memulai kegiatan kami, setelah diberi pengarahan tentang tata tertib dan kegiatan yang akan dilakukan, kami pertama diarahkan ke office PT.YKK, dan disambut hangat oleh 3 Instruktur dan 1 Fotograper dari PT.YKK, Pertama kami berkumpul di depan ruang Fastening Experience, dan foto bersama.


Mahasiswa-Mahasiswi KA.11.4B.13 dan juga 2 Pembimbing Berfoto Bersama 

 lalu kami masuk ke ruang workshop  dan melakukan perkenalan, dimulai dari perkenalan dengan para instruktur lalu dilanjut melihat tayangan berisi sejarah, jenis-jenis produk, dan juga promotion video dari PT. YKK Zipper Indonesia.
Lalu kami dibagi 2 kelompok, kelompok pertama diarahkan ke pabrik, sedangkan kelompok 2 ke ruangan Touch & Feel, disitu instruktur memperkenalkan berbagai jenis produk dari PT.YKK dimulai dari berbagai jenis ritsleting, macam-macam kancing snap, dan juga kacing perekat alias kretekan. Waktu membahas tentang kancing perekat, kami diberi kesempatan untuk mencoba pakaian berbahan dasar kancing perekat.


Cep, Anisa, Ibu Dini dan Noviani berfoto di ruang Touch & Feel

Setelah kegiatan di Touch & Feel, lalu kami melakukan kunjungan ke pabrik, karena dipabrik sangat bising, jadi kami masing-masing dilengkapi headset.  disitu kami dijelaskan bagaimana proses awal dari pelelehan zinc , pencetakan, dan juga proses pewarnaan pada kepala ritsleting .
berfoto-foto dulu di ruang workshop sebelum sesi kegiatan selanjutnya

Setelah mengunjungi pabrik, kami kembali ke ruang workshop dan melakukan sesi game dan sesi kreatifitas, disesi game, gamenya adalah menulis kata sebanyak-banyaknya yang dimulai dari huruf abjad yang sudah instruktur tentukan, kelompok yang menang mendapatkan hadiah. dan kebetulan kelompok ku (kelompok 3) berhasil memenangkan game nya...
senyum bangga kelompok 3 karena sudah menjadi juara, dan mendapatkan hadiah tempat pensil dari YKK

Selain sesi game kami belajar merakit gelang yang bahannya sudah disediakan dan tentunya digelang tersebut ada ritsleting nya, gampang gampang susah tapi kami semua berhasil membuat gelang tersebut dan hasilnya tentu saja sangat unik. Tidak hanya itu, kami juga diberi kenang-kenangan lagi berupa gantungan ritsleting yang keren, terimakasih PT.YKK Zipper Indonesia..


Setelah itu acara ditutup oleh ucapan terimakasih dari pihak BSI dan juga dari pihak PT.YKK Zipper Indonesia. setelah selesai acara kami kembali ke dalam bus pada jam 04.50 WIB lalu melakukan perjalan pulang dan akhirnya sampai di kampus BSI Bogor pada pukul 05.40 WIB.

No comments:

Post a Comment